Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MUI Kapuas Dukung Pemerintah Daerah Tanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 September 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Majelis Ulama Indonesia atau MUI Kapuas mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla yang terjadi di wilayah setempat belakangan ini.

Hal itu disampaikan Ketua MUI Kapuas Nurani Sarji bahwa bentuk dukungan itu diantaranya dengan mengadakan Salat Istisqo bersama Kemenag Kapuas, bertujuan untuk memohon diturunkan hujan disaat kekeringan mengakibatkan karhutla yang memunculkan kabut asap.

"Kami dari masyarakat dan ulama sangat mendukung Pemkab Kapuas dan Pemprov Kalteng untuk mengatasi berbagai peristiwa-peristiwa terutama karhutla," ucap Nurani Sarji kepada wartawan, Kamis, 19 September 2019.

"Untupada hari inipun umara dan ulama bekerjasama untuk melaksanakan salat istisqa, mudah-mudahan Allah dalam waktu dekat atau sesuai kehendak Allah akan turun hujan di Kalteng khususnya di Kapuas," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia memberikan apresiasi kepada petugas pemadaman dan penanggulangan karhutla yang sudah bekerja keras. "Mudah-mudahan karhutla bisa segera berakhir," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro kembali menegaskan bahwa masyakat tidak boleh membakar lahan musim kemarau ini, karena akan ditindak tegas baik itu perorangan atau berbadan hukum.

"Dan yang harus diingat adalah efek dan akibat yang ditimbulkan dari karhutla itu seperti kabut asap bisa membuat anak-anak kecil menderita ISPA," ucap AKBP Tejo seusai ikut Salat Istisqo. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru