Bupati Kapuas Lantik 9 Kepala Desa, Ini Rincian Namanya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 September 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat lantik 9 kepala desa, Kamis, 19 September 2019. Pelantikan disaksikan para kepala SOPD dam undangan lainnya, bertempat di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kapuas.

Berikut daftar rincian nama 9 kepala desa dari 6 kecamatan yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kapuas Nomor : 375/DPMD Tahun 2019 tentang Penetapan Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Terpilih Berdasarkan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Kapuas Tahun 2019

Mulai dari Kecamatan Basarang ada dua kepala desa yang dilantik, yaitu Gejali Rachman jadi Kepala Desa Batuah, dan Ugun jadi Kepala Desa Naning.

Kecamatan Bataguh ada dua kades yang dilantik, yaitu Manto Sosilo jadi Kepala Desa Sei Lunuk, dan Rachmadi sebagai Kepala Desa Tamban Luar.

Kemudian dari Kecamatan Pulau Petak juga ada dua kades terpilih dilantik, yaitu, Hari Sutopo jadi Kepala Desa Sei Tatas dan Ependi sebagai Kepala Desa Sei Tatas Hilir.

Sedangkan, dari Kecamatan Kapuas Murung ada satu kades dilantik, yaitu Patah Rahman jadi Kepala Desa Palingkau Sejahtera.

Disusul dari Kecamatan Pasak Talawang atas nama Ason jadi Kepala Desa Hurung Kampin.

Terakhir, Kecamatan Kapuas Hulu dilantik satu kades, yaitu Bariono Mardiani Alung sebagai Kepala Desa Katanjung.

"Iya, untuk hari ini ada 9 kepala desa yang dilantik hasil Pilkades serentak pada Bulan Juli lalu, kami berharap para kades akan menjalankan amanah dengan baik untuk membangun desa," ucap Kepala Dinas PMD Kapuas Yan Marto kepada wartawan seusai kegiatan. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru