DPRD Kotim Apresiasi Partisipasi Komunitas dalam Pemadaman Api 

  • Oleh Naco
  • 21 September 2019 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi Partai Golongan Karya DPRD Kotim Muhammad Arsyad mengapresiasi banyaknya komunitas masyarakat terlibat dalam pemadaman api hingga melakukan aksi sosial.

"Kepedulian masyarakat kita terutama kaum melinial sangat tinggi. Banyak dari mereka turun langsung ikut memadamkan api," ucap Arsyad, Sabtu, 21 September 2019.

Menurut Arsyad itu adalah contoh yang baik, ia berharap kelompok atau komunitas lainnya bisa mencontoh itu semua dan terlibat langsung dalam kegiatan itu membantu tim karhutla di lapangan.

Persoalan api yang berdampak pada kabut asap ini kata Arsyad adalah tanggung jawab bersama. Jika masyarakat kompak ia yakin api akan mampu diatasi. 

Komunitas hingga kalangan organisasi yang ada di Kotim saat ini sudah banyak terlibat selain turun langsung ke lapangan memadamkan api mereka juga ada yang melakukan aksi sosial.

Seperti membagikan masker kepada masyarakat hingga membagikan makanan dan minuman kepada petugas yang setiap hari berjibaku dengan api.

Arsyad berharap musibah ini secepatnya berlalu. Bahkan ia meminta kalangan pengusaha di Kotim bisa turut membantu baik itu dari segi peralatan hingga makanan bagi petugas. (NACO/B-5)

Berita Terbaru