Petugas Kesehatan Harus Rutin Cek Kondisi Petugas Karhutla

  • Oleh Naco
  • 21 September 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur SP Lumban Gaol meminta agar kesehatan petugas kebakaran hutan dan lahan harus dicek rutin.

"Bahkan kita minta agar ada petugas kesehatan yang stanby di posko, begitu juga ke lapangan mereka harus siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan," katanya, Sabtu, 21 September 2019.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, petugas di lapangan dalam melaksanakan tugasnyà sangat rawan, karena tugas mereka penuh dengan resiko.

Belum lagi mereka dilanda kelelahan. Pasalnya di lapangan siang dan malam mereka selalu stanby sejak status ditingkatkan oleh Pemkab Kotim.

Namun demikian ia berharap petugas selalu sehat dalam melaksanakan tugasnya. Bahkan ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendoakan petugas agar selalu sehat dalam bertugas.

Ia juga menekankan agar petugas kesehatan baik itu di puskesmas hingga rumah sakit selalu siap dan siaga melayani masyarakat. Terutama yang jadi korban karena kabut asap ini hingga sampai kondisi daerah ini benar-benar normal.


Namun kata dia, saat mereka sidak beberapa waktu lalu pelayanan yang dikakukan rumah sakit sudah cukup baik. Terlebih sudah ada disiapkan rumah oksigen secara khusus bagi masyarakat yang alami gangguan pernapasan.(NACO)


DPRD Kotim saat sidak ke rumah sakit dr Murjani beberapa waktu lalu. Mereka meminta agar kesehatan petugas kebakaran hutan dan lahan harus dicek rutin.

Berita Terbaru