Ini Jumlah Penanganan Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan Seluruh Polres Jajaran Polda Kalteng

  • Oleh Agus Priyono
  • 21 September 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Polres Jajaran Polda Kalimantan Tengah Kalimantan Tengah (Kalteng) sejauh ini menangani 65 kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan, semua kasus itu merupakan yang dilakukan perorangan.

Rinciannya, Polres Palangka Raya menangani 6 Kasus, kemudian Polres Kapuas sebanyak 6 kasus, dan Polres Katingan sebanyak 3 kasus. Polres Pulang Pisau juga menangani kasus karhutla cukup banyak yakni 8 kasus.

Tidak hanya itu, Polres Kotawaringin Barat sejauh ini menangani kasus yang paling banyak yakni 11 kasus. Disusul oleh Polres Seruyan dan Polres Kotawaringin Timur sebanyak 9 kasus.

Kemudian untuk Polres Barito Utara menangani 5 kasus karhutla, dan Polres Lamandau sebanyak 4 kasus. Untuk Polres Barito Selatan dan Polres Seruyan masing-masing menangani 2 kasus.

"Penanganan kasus karhutla perseorangan yang ditangani tiap polres sejauh ini terhitung sudah 65 kasus. Dan sudah banyak juga yang naik ke penyidikan," ujar Hendra, Sabtu, 21 September 2019.

Sejauh ini, ada 3 Kabupaten yang tercatat belum menangani kasus karhutla di tahun 2019 ini, yakni Polres Gunung Mas, Polres Barito Timur dan Polres Murung Raya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru