Anggota DPRD Minta Pemkab Kotim Lebih Tegas dengan Pihak Perkebunan dan Pertambangan

  • Oleh Naco
  • 22 September 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Sementara DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun meminta Pemkab Kotim lebih tegas dengan pihak investor perkebunan dan pertambangan.

Pernyataan Rimbun ini ia utarakan melihat minimnya kesadaran para pengusaha itu membantu alat pemadam kebakaran untuk pemkab dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan.

"Masa hanya 2 perkebunan saja membantu dan satu pihak SPBU. Tentu kita sayangkan itu," kata Rimbun, Minggu, 22 September 2019.

Maka dari itu, Rimbun mendesak agar pemkab bisa lebih tegas. Jangan sampai seolah-olah mereka menganggap enteng dengan permasalahan ini.

"Jangan cuma cari untungnya saja. Termasuk pihak pertambangan. Kedepa  jangan dikeluarkan lagi rekomendasi izin mereka," tukas Rimbun.

Harusnya menurut Rimbun, penanganan kebakara hutan dan lahan ini cepat diatasi manakala semua pengusaha ikut bersatu dengan tim pemkab.

"Bantu truk kalau tidak bisa juga bantu alat lain. Apalagi sangat jelas kendalanya soal kurangnya peralatan kita," pungkas politisi PDI Perjuangan itu. (NACO/B-2)

Berita Terbaru