Mayat Tanpa Identitas Dikenali Keluarga Lewat Tanda Lahir

  • Oleh Agus Priyono
  • 22 September 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Usai melakukan oleh TKP dan mendapatkn barang bukti baru, identitas mayat yang ditemukan disebuah parit di parit di Jalan Sanang Ujung, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya pada Sabtu, 21 September 2019 berhasil dikenali oleh keluarga berdasarkan tanda lahir yang dimiliki korban.

Kapolsek Sebangau Ipda Yusuf Priyo mengatakan pihak kepolisian telah menyebarkan foto korban yang didasarkan pada ciri-ciri yang telah diterima polisi berdasarkan hasil visum yang telah dilakukan.

Pihak keluarga merespon dengan mendatangi kamar mayat RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Dia menambahkan pihak keluarga sempat syok dan tidak percaya jika mayat yang ditemukan tersebut merupakan anaknya.

Namun setelah pihak kepolisian menunjukan bukti tambahan yang berhasil ditemukan saat olah TKP, pihak keluarga bisa menerima keadaan tersebut.

“Orang tua langsung datang untuk mengecek korban dan sempat syok sehingga masih belum percaya. Namun setelah melihat tanda kelahiran di bagian punggung dan bukti lainnya, kekuarga sudah mulai yakin jika korban adalah anaknya,” ujar Yusuf, Minggu 22 September 2019.

Kakak korban, Indra (29) mengatakan dirinya merasa yakin jika jenazah tersebut adalah adiknya bernama Ika Prihatiningsih yang berusia 20 tahun itu berasal dari celana yang ditemukan polisi. Dirinya mengingat jika celana itu adalah celana terakhir yang dikenakan adiknya.

“Kalau baju, sendal dan lainnya saya kurang paham, saya ingatnya celana. Karena terakhir ketemu saya dia pakai celana itu,” ujarnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru