David Bala Nilai Kalteng Putra Punya Kecepatan Bagus 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 September 2019 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - David Bala, pemain asing asal Brazil yang membela Kalteng Putra, menilai tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini memiliki kecepatan cukup bagus dalam bertanding. 

Namun ia heran, Kalteng Putra bisa berada di posisi di luar sepuluh besar dalam klasemen sementara Liga 1 2019. Ungkapannya itu disampaikan Sekretaris Tim Kalteng Putra Sigit Wido pada Senin, 23 September 2019.

"David Bala pernah bilang ke pelatih bahwa tim ini bagus. Punya kecepatan dan kerjasama tim yang cepat. Tapi dia bingung, bisa sampai di posisi bawah (saat ini posisi 15 atau ke 4 dari bawah) klasemen sementara," kata Sigit Wido.

David Bala didatangkan Kalteng Putra untuk menggantikan peran Diogo Campos yang hijrah ke Persebaya. Dia sudah menyumbangkan 1 gol di laga perdananya kala bertanding melawan Perseru Badak Lampung FC. 

Menurut Sigit, manajemen belum begitu menilai soal performa David karena baru saja bergabung bersama Kalteng Putra. 

"Tapi dari segi hasil, dia sudah mencatatkan 1 gol. Artinya, dia punya kapasitas, punya naluri gol yang baik. Nah kalau kerjasama tim jelas perlu waktu," ungkapnya.

David Bala akan mewarnai pertandingan saat melawan PSIS Semarang di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya pada Selasa, 24 September 2019.

Bagi David, laga di stadion tersebut merupakan yang perdana. Selain dia, juga akan ada pemain asing lainnya seperti Takuya Matsunaga dan Eydison. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru