Setelah Lebih dari Satu Bulan Dilanda Kemarau, Hujan mulai Mengguyur Kota Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 September 2019 - 14:28 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akhirnya. Setelah lebih dari satu bulan dilanda kemarau, Kota Pangkalan Bun dan sekitarnya, diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, Selasa, 24 September 2019 siang. Sebenarnya, hujan sudah mulai turun sejak Minggu, 22 September 2019. Namun, belum merata.

Hujan hari ini berlansung cukup lama, sehingga membasahi jalan di dalam Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Turunnya hujan disambut gembira masyarakat. Bahkan, sejumlah masyarakat bahkan mengabadikan momen turunnya hujan. "Alhamdulillah akhirnya turun hujan. Sebentar Mas saya buka payungnya dulu," ucap pendang pentol di Jalan Padat Karya, Pangkalan Bun.

Berdasarkan prakiraan cuaca mingguan, wilayah Kobar diguyur hujan dengan intensitas ringan tidak merata mulai 23 - 29 September 2019.

Hal ini berdasarkan rilis yang disampaikan oleh FOD Honesty Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Iskandar Klas III Kobar Rizal, melalui prakirawan Ni Kadek Trisna Dewi.

"Berdasarkan radar BMKG, prakiraan cuaca di wilayah Kobar, terjadi asap pada pagi sampai siang hari, kemudian hujan ringan tidak merata di siang hari," ujar Ni Kadek.

Ia menuturkan, hujan ringan akan terjadi di beberapa lokasi sekitar Pangkalan Bun dan kabupaten tetangga, seperti Lamandau dan Sukamara. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru