Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Buka Lomba Cipta Menu Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 September 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas membuka Lomba Cipta Menu Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman atau B2SA, di aula Bappelitbang, Selasa, 24 September 2019. 

Acara lomba cipta menu pangan lokal B2SA ini juga dihadiri Ketua TP PKK Katingan, Daurwatie.

Pasalnya, acara ini dilaksanakan pihak Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan bekerjasama dengan TP PKK.

Dalam kesempatan ini, Bupati menuturkan ketahanan pangan merupakan salah satu prioritas pembangunan nasional dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui upaya program swasembada pangan guna mencukupi kebutuhan masyarakat akan bahan makanan pokok yang tersedia dan tercukupi, baik tingkat daerah maupun kebutuhan tingkat nasional.

"Keterseiaan pangan yang cukup dapat meningkatkan ketahanan suatu negara akan pangan, sehingga diharapkan kita tidak perlu mengimpor pangan dari negara lain," sebut Bupati.

Penganeragaman pangan, kata Sakariyas lagi selain dapat mengurangi peningkatan akan konsumsi beras dan dan sekaligus diharapkan dapat pula mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi bahan makanan non beras dan non terigu yang beragam, bermutu dan bergizi.

Dengan upaya penganeragaman pangan, maka kekurangan gizi pada suatu jenis komoditas pangan dapat dilengkapi dari bahan makanan lainnya.

"Untuk mengurangi ketergantungan terhadap beras maka perlu dilakukan penganeragaman pangan dan membudidayakan masyarakat mengkonsumsi makanan tradisional berbasis sumberdaya lokal," tambah Bupati Sakariyas.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru