Pemkab Gunung Mas Gelar FGD Penyusunan Peninjauan Kembali Rencana Tata Ruang Wilayah

  • Oleh Magang 1
  • 24 September 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemkab Gunung Mas menggelar Focus Group Discussion atau FGD Penyusunan Peninjauan Kembali Rencana Tata Ruang Wilayah atau RTRW Kabupaten Gunung Mas 2014-2034, di ruang rapat lantai 1 kantor bupati, Selasa, 24 September 2019.

Asisten II Setda Gunung Mas Yohanes Tuah mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meninjau kembali dan menyeraikan analisis perencanaan dokumen RTRW Kabupaten Gunung Mas, agar mutakhir dan serasi dengan Undang-Undang, peraturan terbaru, serta kebijakan strategis yang ditetapkan.

”Penyusunan RTRW kabupaten dilakukan dengan berasaskan pada kaidah perencanaan yang mencakup asas keselarasan, keserasian, keterpaduan, kelestarian, keberlanjutan, dan keterkaitan antar wilayah baik di dalam kabupaten maupun dengan kabupaten sekitarnya,” ujarnya.

Ia berpesan kepada konsultan agar menyusun dokumen peninjauan kembali RTRW kabupaten sesuai ketentuan teknis dan kondisi eksisting saat ini.

Sedangkan kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas, sebagai leading sektor diharapkan dapat berperan aktif dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait penyusunan peninjauan kembali RTRW.

“Ini merupakan kesempatan dalam rangka melaksanakan amanat Pemerintah Republik Indonesia, dalam rangka mewujudkan tata ruang wilayah kabupaten yang berkualitas,” ucapnya. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru