Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Dapat Materi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Hari ke 3 Orientasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 September 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas mendapatkan sejumlah materi di antaranya tentang Pancasila dan wawasan kebangsaan dihari ke 3 kegiatan orientasi dan lokakarya yang diselenggarakan BPSDM Kalteng.

Anggota DPRD Kapuas, Bardiansyah mengatakan orientasi pendalaman tugas dan lokakarya bagi seluruh anggota itu samgat penting diikuti dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi.

Bardiansyah mengungkapkan berbagai materi terkait tugas fungsi dewan diberikan dalam kegiatan tersebut.

"Pada hari ke 3 orientasi ini kami diberikan materi wancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan Wawasan Kebangsaan," ucap Bardiansyah, Rabu 25 September 2019.

Politisi Partai NasDem ini mengatakan materi lainnya yang akan diterima yaitu tentang pembangunan daerah dan pengelolaan keuangan daerah.

"Orientasi ini tentunya untuk meningkatkan pemahaman bagi kami dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah," tuturnya.

"Jadi ini penting, selain itu sekaligus menjalin silaturahmi dan untuk saling kenal," lanjugnya. Kegiatan orientasi yang diselenggarakan BPSDM Kalteng itu dilaksanakan sejak 23 - 26 September 2019 bertempat di Hotel Bahalap, Kota Palangka Raya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru