Ketua KONI Kalteng Lantik Pengurus KONI Kabupaten Barito Utara Periode 2019-2023

  • Oleh Ramadani
  • 25 September 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua KONI Kalteng melalui Wakil Ketua KONI Kalteng, Hatir Sata Tarigan lantik pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Utara periode 2019-2023 di aula BappedaLitbang, Rabu 25 September 2019.

Sebelum dilantik, Sekretaris Umum KONI Kalteng, Fery Lesa membacakan Surat Keputusan (SK) pengurus KONI Barito Utara. Dalam SK itu, sebagai Ketua KONI Barito Utara H El Rony, Sekretaris KONI Simamoraturahman dan Bendahara Israminur dan Ketua harian KONI Syahmiludin A Surapati.

Pelantikan Pengurus KONI ini juga dihadiri Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, unsur FKPD, kepala perangkat daerah, pengurus KONI Barito Utara dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah usai pelantikan pengurus KONI mengatakan, pergantian kepengurusan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang sudah biasa terjadi.

Menurutnya, hal tersebut menandakan bahwa organisasi ingin melakukan sebuah perubahan ke arah yang lebih baik lagi, pelantikan suatu organisasi olahraga merupakan rangkaian yang mesti dilaksanakan sebagai wujud legitimasi dalam menjalankan program kerja, baik program jangka pendek maupun jangka panjang.

“Sehingga ke depan saya selaku Bupati Barito Utara mengharapkan KONI Barito Utara dapat kembali menjalankan roda organisasi dengan mengedepankan profesionalisme dan semangat olahraga,” kata Nadalsyah.

Bupati juga mengharapkan, selaku pemerintah daerah, agar kedepannya KONI Barito Utara masa bakti 2019–2023 ini, dapat lebih giat lagi dalam melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet muda maupun atlet-atlet yang telah mendapatkan medali pada Porprov XI tahun 2018 yang lalu sebagai persiapan menghadapi prapon mendatang.

“Diharapkan pada PON di Papua mendatang banyak atlet-atlet dari Barito Utara yang dapat berpartisipasi serta menyumbangkan medali bagi kontingen Kalimantan Tengah dan juga Kabupaten Barito Utara,” kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru