Warga Palangka Raya Relakan Air Kolam Ikan Kering Untuk Padamkan Lahan Terbakar

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 26 September 2019 - 09:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Demi menyelamatkan warga Kota Palangka Raya dari kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) salah satu warga Jalan Embang V, Menteng, Kota Palangka Raya merelakan air di 5 kolam ikannya disedot habis untuk memadamkan api di lahan terbakar di sekitar rumahnya.

"Iya mas itu kolam ikan lele saya. Airnya sudah kering buat memadamkan api di lahan terbakar didekat sini," ujar pemilik kolam, Sri, Kami 26 September 2019.

Mengeringnya kolam ikan lele yang sudah dipanennya tersebut disatu sisi mengalami kerugian ekonomi, tapi demi menghirup udara segar maka harus direlakan.

"Kalau mau hitung secara ekonomi sih saya rugi karena belum bisa memasukan ikan lagi. Mau bagaimana, ini semua demi udara segar yang belakangan ini kita dambakan," ujar wanita yang berprofesi sebagai guru tersebut.

Tidak hanya air dikolam yang direlakan untuk disedot, Sri juga merelakan sejumlah peralatan mesin sedot dipakai petugas.

Pantauan borneonews.co.id tampak para petugas pemadam kebakaran sedang menyedot air dari dalam kolam yang sudah terlihat seperti lumpur. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru