Pemprov Dukung Lomba Keluarga Sadar Hukum Digelar Kemenkumham Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 September 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mendukung digelarnya lomba keluarga sadar hukum atau kadarkum yang digagas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng, Kamis, 26 September 2019.

Lomba tersebut dipusatkan di Aula Bappedalitbang Kalteng. Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy hadir mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Dalam sambutannya, Nurul Edy mengatakan bahwa masyarakat saat ini semakin kritis, jeli, dan memiliki kepekaan tinggi tentang masalah hukum. Namun, sikap kritis tersebut kadang tidak didukung dengan pengetahuan dan pemahaman yang utuh. 

"Oleh sebab itu, pembentukan dan pembinaan keluarga sadar hukum dapat menjadi salah satu solusi yang mampu memecahkan persoalan hukum di masyarakat. Terutama mereka yang kurang memahami hukum dan sering kali terabaikan," ucapnya. 

Ia menambahkan, sisi positif kegiatan lomba dalam bentuk cerdas cermat itu yakni masyarakat menjadi paham akan hukum. Hal lainnya juga dapat berdampak pada kehidupan sehari-hari, setidaknya meningkatkan musyawarah sehingga dapat saling mengenal antartetangga.

Dalam momen itu, Nurul Edy mendapatkan kesempatan pertama memberikan pertanyaan kepada peserta lomba. Kegiatan itu dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)

Berita Terbaru