Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klinik APBD Perkuat Pengawasan Internal Anggaran Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 September 2019 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Fairid Naparin mengklaim Pemerintah Kota Palangka Raya saat ini sudah memiliki klinik APBD sebagai langkah memperkuat pengawasan internal.

Klinik APBD ini difokuskan untuk memperkuat pengawasan anggaran yang disusun dan dilaksanakan melalui Inspektorat Kota Palangka Raya dan leading sektor terkait.

“Program ini untuk mengawasi segala bentuk rencana anggaran yang dilakukan oleh setiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD,” ucap Fairid, Jumat 27 September 2019.

Pada kesempatan itu dia lebih menekankan Klinik APBD merupakan aplikasi pelaporan khusus yang tidak bisa digunakan oleh masyarakat karena hanya bersifar internal.

“Ini hanya internal kami pemerintaham. Jika masyarakat ingin melaporkan adanya program yang tidak jalan ataupun terkait aspirasi dan kondisi lingkungan bisa melalui aplikasi LAPOR!,” ucapnya.

Dia mengatakan untuk pelaporan melalui aplikasi ini bisa dilakukan dengan mengunjungi website inspektorat, karena aplikasi yang dibuat ini berbasis website. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru