Unsur Pimpinan DPRD Katingan Dilantik 30 September 2019

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 September 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Unsur pimpinan DPRD Katingan periode 2019 - 2024 bakal dilantik Ketua Pengadilan Negeri Kasongan pada 30 September 2019.

"Kalau SK dari Gubernur Kalteng terkait unsur pimpinan DPRD Kabupaten Katingan sudah turun, tingkat penjadwalan pelantikan saja yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 30 September 2019 ini," kata Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah, Jumat, 27 September 2019.

Menurut Nanang Suriansyah unsur pimpinan DPRD Kabupaten Katingan yang akan dilantik itu berjumlah tiga orang, yakni Marwan Susanto sebagai Ketua DPRD dari PDI Perjuangan, kemudian Nanang Suriansyah Wakil Ketua I DPRD dari Golkar dan Fahrul Razi sebagai Wakil Ketua II DPRD Katingan dari PKB.

Nanang mengatakan ketiga unsur pimpinan DPRD Katingan itu bakal dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kasongan, Rudita Setya Hermawan.

"Iya kita menyesuaikan jadwal beliau (Ketua PN Kasongan) dan dijadwalkan pelantikannya tanggal 30 September 2019," tegas Nanang Suriansyah.

Menurut Nanang, setelah pelantikan unsur pimpinan dewan dilaksanakan, agenda-agenda penting sudah menunggu terutama pembahasan dan pengesahan APBD Kabupaten Katingan tahun anggaran 2020.

"Harapannya jadwal pelantikan yang diagendakan tanggal 30 September 2019 itu tidak ada perubahan," imbuh Nanang Suriansyah. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru