CBI Group Salurkan Bantuan untuk Satgas Karhutla

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 September 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Citra Borneo Indah atau CBI Group melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan logistik berupa sembako untuk Posko Satgas Karhutla di sejumlah titik di Kota Palangka Raya.

Koordinator aksi sosial CBI Group, Ritawaty mengatakan, bantuan ini dikirimkan ke tujuh posko. mulai dari poslap Kecamatan Sebangau, poslap di Kecamatan Jekan Raya.

Kemudian posko karhutla Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) di Kelurahan Menteng, posko karhutla di Km12 Kelurahan Bukit Tunggal, Poslap Karhutla di  Bundaran Burung Palangka Raya dan Sekretariat BNPB Jalan Tjilik Riwut Km 2 Palangka Raya.

Di seluruh posko tersebut terdapat 458 personel, terdiri dari 239 petugas, sisanya sebanyak 219 adalah relawan yang berasal dari masyarakat di sekitar.

“Bantuan sembako ini berupa mie instan, minyak goreng, air mineral, telur, sirup botol hingga beras," sebutnya seraya menambahkan bahwa kegiatan ini digagas Monica Putri, anak dari pemilik CBI Group H Abdul Rasyid AS.

Dengan bantuan ini, kata Ritawaty,  setidaknya dapat meringankan beban tugas dan tanggung jawab yang diemban tim satgas, maupun relawan karhutla yang selama ini terus gigih melakukan penanganan dan pencegahan karhutla serta kabut asap di lapangan.

Ia mengatakan, sehari sebelumnya pihak CBI Group telah membagikan 15 ribu masker secara gratis di Palangka Raya, dengan sasaran lembaga pendidikan dan masyarakat umum.

"Selain itu bantuan ini juga sebagai bentuk dukungan kita sekaligus memberi semangat bagi tim satgas, maupun relawan karhutla yang selama ini bekerja dengan sangat berat," tuturnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru