Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Hulu dan Koramil Cek Lokasi Hotspot di Desa Supang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 September 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Hulu bersama personel Koramil setempat mengecek langsung lokasi munculnya hotspot atau titik panas di RT 01 Desa Supang, yang terpantau dari satelit untuk mengantisipasi meluasnya karhutla.

Jarak menuju ke lokasi hotspot dengan titik koordinat 0.98372926712 E, itu kurang lebih 28 kilometer dengan waktu tempuh selama kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan roda dua, pada Sabtu, 28 September 2019.

Kapolsek Kapuas Hulu Iptu Bimasa Zebua melalui Bhabinkamtibmas
Desa Supang Brigadir Polisi Udung mengatakan kegiatan itu sangat penting dilaksanakan untuk memastikan agar bisa segera ditanggulangi jika benar terjadi karhutla.

"Hasilnya tadi kami memastikan titik api di TKP sudah padam 90 persen," ucap Brigadir Udung kepada wartawan.

Lebih lanjut, pihaknya juga melakukan pendataan luas lahan yang terbakar, hasilnya kurang lebih 3 hektare karena bentuk lahan adalah lahan semak belukar dan jauh dari pemukiman warga Desa Supang.

"Karena itu pentingnya kita menindaklanjuti titik hotspot khususnya di wilayah hukum Polsek Kapuas Hulu," katanya.

Dalam kesempatan ini pihaknya pun kembali menyampaikan kepada Pemerintah Desa Supang agar bersama- sama pemerintah, TNI, Polri untuk mencegeh karhutla.

"Agar warga Desa Supang tidak membakar hutan dan lahan dalam bentuk apapun selama musim kemarau ini, karena dampaknya cukup besar," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru