Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Kepala Dinas Bakal Bersaing di Pilkada Kotim

  • Oleh Naco
  • 29 September 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah kepala dinas dan pejabat di Kabupaten Kotawaringin Timur nampaknya siap bersiang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Itu terlihat dari mereka yang datang langsung menyerahkan berkas pendaftarannya ke DPC PDIP Kabupaten Kotim. Sejak ditutup pada Sabtu, 28 September 2019 pukul 00.00 Wib sejumlah nama kepala SOPD dan pejabat di Pemkab Kotim tampak terlihat.

Seperti Sekda Kotim, H Halikinnor, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kotim, Redy Setiawan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kotim, Ahmad Sarwo Oboy, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, H Machmoer hingga Camat Parenggean, Siyono.

"Sementara lainnya yang mendaftar di PDIP ada dari partai, swasta, tokoh agama dan notaris," kata Ketua DPC PDIP Kotim, Ahmad Yani, Minggu, 29 September 2019.

Dari pengurus atau kader partai PDIP yang menunjukkan keseriusannya untuk maju yakni HM Jhon Krisli, Alexius Esliter, Fery Khaidir, Modika Latifah Munawarah dan Ahyar.

Politisi Demokrat Parimus, Politisi Golkar Zam'an, H Supriadi, Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri, ASN di Kabupaten Katingan Yanson, ASN Provinsi Kalteng H Nuruo Edy, politisi Gerindra H Heriansyah, dari swasta M Gumarang, tokoh agama KH Yusuf Al Hudromy, dan dari Notaris Joni.

Dari nama itu lanjut Yani akan mereka ajukan ke DPP melalui DPD PDIP. Proses selanjutnya akan ditentukan oleh DPP termasuk menentukan siapa yang direkomendasikan. (NACO/B-11)

Berita Terbaru