Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pihak DPRD Kotim Minta Adat dan Budaya Daerah agar Ditonjolkan

  • Oleh Naco
  • 29 September 2019 - 14:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua sementara DPRD Kotim, Rimbun, mendorong agar perangkat daerah dan elemen masyarakat nenonjolkan adat dan budaya daerah.

Hal terkecil yang bisa dilakukan dengan mengunakan Lawung atau penutup kepala khas Dayak dan baju batik daerah setidaknya sepekan sekali.

Termasuk di berbagai kegiatan harus menampilkan seni dan budaya daerah. Agar selain sebagai cara mempertahankannya juga untuk memperkenalkan adat dan budaya daerah dengan masyarakat luar.

"Jangan saat ada kegiatan orang luar justru kita mengalahkan budaya kita. Terus terang kalau saya tidak mau. Datang acara di mana-mana saya pribadi budaya dan adat kita yang saya bawa," tegasnya.

Begitu juga kata dia di kantor-kantor pemerintahan harus ada ciri khas daerah. Dengan memasang ornamen-ornamen Dayak. 

"Coba lihat di daerah lain sungguh luar biasa mereka mengrgak budaya dan adat mereka. Itu yang ditonjolkan seperti di hotel, rumah makan hingga di bandara," tukas politisi PDIP itu.

Rimbun berharap pemerintah serius menerapkan itu semua. Jika tidak, perlahan budaya dan adat daerah akan hilang kedepannya.

"Harus diawali dari ASN kita dulu, mimpi menjadikan daerah kita sebagai tujuan wisata manakala budaya dan adat tidak bisa kit pertahankan," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru