Asap Berkurang, Pedagang di Taman Garuda Mulai Dipadati Pembeli

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 30 September 2019 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sedikit berkurangnya kabut asap di kota Palangka Raya membuat para pedagang kaki lima di Taman Garuda, Kota Palangka Raya dipadati pengunjung dan pembeli. 

"Satu dua hari ini mulai ramai, Mas. Oleh karena kabut asapnya mulai berkurang,"ujar Rofiq, pedagang jagung, saat ditemui awak media ini, Minggu 29 September 2019.

Ia menambahkan beberapa waktu lalu ketika kabut asap tebal hampir tidak ada pembeli yang menyinggahi atau mengunjungi lapak tempat mereka berdagang.

"Kemarin-kemarin karena kabut asap makanya banyak yang tidak mau keluar rumah dan mendatangi taman garuda, sehingga sangat berdampak ke kami yang berdagang disini," kisahnya. 

Selain Rofiq, salah satu pedagang kopi dan makanan ringan, Laila mangaku beberapa hari lalu ketika asap tebal dirinya bersama suami sempat sedih ketika tidak ada satu pengunjung pun datang.

"Aduh, Mas. Kami sama Bapak putus asa minggu kemarin itu. Sempat berdagang hanya dua jam langsung pulang. Tidak ada kopi dan gorengan yang laku,"ujarnya. 


Lanjutnya,  bersyukur sudah dua malam ini mulai ramai kembali dan penghasilannya lumayan.

Pantauan awak media menjelang dini hari tampak puluhan pembeli dan para penikmat kopi masih memadati taman garuda. (ARNOL/m) 
 

Berita Terbaru