Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penderita ISPA di Kalteng Capai 26.000 Orang Selama Musim Kemarau

  • 30 September 2019 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mencatat ada lebih dari 26.000 orang yang tercatat sebagai penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) selama musim kemarau 2019.

Kepala Dinkes Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul mengatakan jumlah penderita ISPA tersebut dihimpun selama dua bulan. Yakni Agustus hingga akhir September 2019.

Sejauh ini total penderita ISPA yang tercatat di Dinkes Kalteng mencapai 26.863 orang. Data tersebut didapat dati 14 kabupaten dan kota di Kalteng.

"Data terakhir yang sudah kami rekap total penderita ISPA se-Kalteng sudah lebih dari 26.000 orang. Itu jumlah yang cukup tinggi," kata Suyuti, Senin 30 September 2019.

Dengan jumlah penderita ISPA yang terbilang cukup tinggi tersebut, ia mengimbau asyarakat untuk bisa melakukan pencegahan dengan mengenakan masker jika melakukan aktivitas di luar ruangan.

"Masyarakat harus melakukan pencegahan, dengan menggunakan masker jika bepergian. Karena partikel asap itu yang berbahaya bagi kesehatan organ pernapasan," ujarnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru