Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara: Pengelola Keuangan Harus Perhatikan Capaian Target dan Serapan Anggaran

  • Oleh Ramadani
  • 01 Oktober 2019 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyampaikan pada Oktober 2019 ini telah masuk triwulan 4. Untuk itu agar semua pengelola keuangan daerah yang harus dipertanggung jawabkan oleh perangkat daerah.

“Baik belanja langsung maupun belanja tidak langsung untuk memperhatikan capaian target yang harus dicapai dan serapan anggaran yang sesuai,” jelas Nadalsyah pada apel gabungan, Selasa 1 Oktober 2019.

Oleh karena itu dia mengharapkan kepala perangkat daerah agar realisasi dan capaian sudah mendekati 80 persen dan menyiapkan data rekon aset secara bertahap, sehingga saat menjelang pemeriksaan BPK atas laporan keuangan 2019 bisa tepat waktu.

“Yang perlu diperhartikan adalah pertanggung jawaban sesuai ketentuan yang berlaku dan sesuai standar akutansi,” katanya.

Selain itu berkaitan dengan permintaan data evaluasi kelembagaan perangkat daerah yang salah satunya adalah data Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Kabupaten Barito Utara maka diminta segera melengkapi kemudian disampaikan ke inspektorat dan diteruskan ke badan pengawas keuangan dan pembangunan untuk dinilai Maturitas SPIP Kabupaten Barito Utara.

Dikatakannya, pada era globalisasi dan keterbukaan inforormasi sekarang ini diharapkan kepada seluruh ASN agar bersikap bijak dalam menggunakan media sosial dan jangan mudah percaya dengan berita - berita yang belum pasti kebenarannya.

“Lakukan crosscheck bahkan teliti sumber beritanya, apalagi berita yang sifatnya bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru