22 Orang Honorer K2 di Pulang Pisau Lulus Tes P3K

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 01 Oktober 2019 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebanyak 22 orang honorer Kategori 2 (K2) di Pulang Pisau Lulus tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Tes itu sebelumnya dilakukan tahap pertama pada Febuari 2019 lalu. 

Kepala BKPP Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin mengatakan, meskipun sudah lulus, tenaga P3K itu belum ada kepastian jelas dari pemerintah pusat. Maksudnya, petunjuk lebih lanjut mengenai P3K tersebut. 

"Seperti SK dari pemerintah pusat belum ada. Sistem penggajiannya seperti apa belum ada dan masalah aturan lainnya yang mengatur tentang tenaga P3K," kata Saripudin, Selasa, 1 Oktober 2019. 

Ia menambahkan, belum keluarnya aturan terkait masalah P3K ini karena pemerintah pusat masih menggodok sistem dan mekanismenya seperti apa. 

"Apakah nanti sistem penggajiannya sama dengan PNS, fasilitasnya seperti apa dan sebagainya. Itu memang perlu diatur," ujar dia. 

Saripudin mengungkapkan, apakah masalah P3K ini dalam penerimaan nantinya diprioritaskan untuk honorer K2 atau honorer lainnya itu juga masih belum bisa dipastikan. Kalau sebelumnya memang untuk K2 tetapi kalau untuk yang rencana kedua ini masih belum ada aturan. 

"Jadi kami masih menunggu juga petunjuk teknis terkait P3K ini seperti apa," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-2)

Berita Terbaru