Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keamanan Sukamara Tejaga karena Masyarakat Peduli Terhadap Lingkungan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Oktober 2019 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Terjaganya keamanan Kabupaten Sukamara bagi warganya dikarenakan tingginya kesadaran kolektif masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Sukamara sebagai daerah yang aman bagi setiap penghuninya," ucap Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Rabu 2 Oktober 2019.

Menurut Ahmadi, dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat Bumi Gawi Barinjam hidup berdampingan dengan damai, rukun dan penuh kekeluargaan, baik dengan sesama masyarakat asli maupun dengan warga pendatang dari daerah lain.

"Keamanan ini tercipta karena kuatnya kesadaran masyarakat daerah kita terhadap menjaga lingkungannya masing-masing," ujarnya.

Dia berharap melalui sosialiasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 yang digelar Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah, semua suku, etnis, budaya, bahasa dan ras di Kabupaten Sukamara bisa terus saling berdiskusi, berkomunikasi dan saling memberikan masukan.

"Sehingga apabila terjadinya kekurangan-kekurangan atau masalah, maka semua itu bisa diatasi dengan toleransi dan komunikasi yang baik," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru