Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Pembauran Kebangsaan Wujudkan Iklim Kehidupan Kondusif

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Oktober 2019 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 yang digelar Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah untuk mewujudkan iklim kehidupan yang kondusif.

"Ini juga untuk mengantisiapsi kemungkinan terjadinya gesekan atar suku dan etnis, terutama menjelang Pilgub Kalteng tahun 2020 mendatang," ucap Ketua Panitia Kegiatan, Rusnawatie, Rabu 2 Oktober 2019.

Selain itu Forum Pembauran Kebangsaan juga untuk meningkatkan pemahaman tentang apa yang dimaksut dengan pembauran kebangsaan.

"Sosialiasi ini juga adalah upaya kita supaya masyarakat di Kabupaten Sukamara dapat memahami dan menghayati secara luas apa itu pembauran kebangsaan," ujarnya.

Diketahui, dalam kegiatan ini diikuti 100 peserta dari perwakilan paguyuban, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat. Kegiatan yang diselenggarakan di aula BPG ini dibuka Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi.

"Harapan saya melalui kegiatan ini, semua suku, etnis, budaya, bahasa dan ras yang ada di Kabupaten Sukamara bisa terus saling berdiskusi, berkomunikasi dan saling memberikan masukan," harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru