Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masalah Pencalonan, Kampanye hingga Perhitungan Suara masih Jadi Persoalan KPU Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Oktober 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Masalah pencalonan, masa kampanye, pemungutan suara hingga perhitungan hasil suara pemilu nampaknya masih menjadi persoalan pokok bagi Komisi Prmilihan Umum atau KPU Kabupaten Katingan.

Hal ini mengemuka pada acara rapat evaluasi dan penyerahan piagam penghargaan apreaiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2019 di aula Bappelitbang, Rabu, 2 Oktober 2019.

"Ada beberapa persoalan pokok terkait penyelenggaraaan pemilu serentak tahun 2019 kemarin, yaitu pertama masalah pencalon, kemudian kampanye, pemungutan dan perhitungan suara," kata Ketua KPU Katingan, Subandi.

Persoalan inilah, katanya yang akan dilakukan urun rembuk bersama sejumlah pihak termasuk perwakilan partai politik, pemerintah daerah dan pihak keamanan dalam hal ini TNI/Polri maupun lembaga terkait seperti Bawaslu

Untuk itu Subandi berharap hasil tapat evaluasi itu nantinya bakal dijadikan bahan untuk menyambut pilkada tahun 2020 yakni Pilgub Kalteng.

"Nanti pada rapat evaluasi jika ada hal-hal penting maupun ada regulasi atau ketentuan lain selanjutnya akan kita teruskan kepada pihak berkompeten," katanya.

Menurut Subandi, sejauh ini pihaknya juga telah mengaku siap menyambut gelaran tahapan pilkada gubernur Kalteng itu. Subandi berharap pilgub tahun 2020 di daerahnya bisa berjalan aman, lancar dan sukses. Terpenting, katanya partisipasi pemilih pada pilgub mendatang bisa meningkat dibanding pemilu 2019 kemarin.

Subandi mengaku untuk pemilu tahun 2019 kemarin di Kabupaten Katingan partisipasi pemilih meningkat dibanding pilkada tahun 2018 yakni mencapai 79, 5 persen. "Harapan saya partisipasi pemilih pada pilgub mendatang bisa ditingkatkan lagi, atau paling tidak bisa betahan seperti pemilu kemarin," imbuh Subandi. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru