Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi III DPRD Kota Baru Tertarik dengan Regulasi Rencana Tata Ruang Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Oktober 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Regulasi rencana detail tata ruang Kota Palangka Raya rupanya mengundang ketertarikan dari daerah lain. Salah satunya Kota Baru, Kalimantan Selatan.

Rabu, 2 Oktober 2019, sebanyak 4 anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kota Baru mengunjungi Palangka Raya untuk mempelajari regulasi terkait perencanaan, pemanfaatan, dan pengendalian rencana detail tata ruang Kota Cantik.

Mereka yakni pimpinan rombongan Ruspiyandi dan 3 anggotanya meliputi Rustam Effendi, Muhardi, dan Akhmad Mulyani, serta seorang pendamping dari Sekretariat Dewan Kabupaten Kota Baru.

"Kita memilih Palangka Raya tentu memiliki alasan khusus. Salah satunya adalah mengenai wacana pemindahan ibu kota negara yang sempat diusulkan akan ke Kalteng, terutama Palangka Raya," kata Ruspiyandi.

Meskipun akhirnya tidak dipilih menjadi ibu kota negara, lanjut dia, tentu Palangka Raya lebih dulu diperbincangkan. "Semua perencanaan dari Bappenas tentu sudah ada, itu yang mau kita lihat dan pelajari," tutur dia. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru