Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eddy Raya Samsuri Sebut TMMD Bantu Wujudkan Visi Barito Selatan Mantap

  • Oleh Uriutu
  • 02 Oktober 2019 - 22:28 WIB

BORNEONEWES, Buntok – Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri  menyebut bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-106 turut bantu mewujudkan visi-misi pemerintah kabupaten.

Ia mengakui semangatnya dan jajaran Pemkab Barito Selatan belum berbanding lurus dengan ketersedian sumber daya. Sehingga sering kali program kegiatan yang telah direncanakan menemui kendala.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan TMMD ini kita berterima kasih karena membantu dalam mewujudkan visi Barsel Mantap. Serta membuka keterisolasian baik fisik maupun nonfisik,” kata Eddy Raya Samsuri  saat membuka TMMD ke -106 di Desa Patas II, Rabu, 2 Oktober 2019 siang.

Menurutnya, masyarakat dan Pemkab Barsel kembali lagi merasakan bakti dan pengabdian TNI melalui kegiatan TMMD.

Selain itu, lanjut dia, professional TNI sebagai wujud eksitensi mereka semata-mata hanya untuk kepentingan rakyat. Timbal baliknya rakyat Indonesia pada umumnya bangga dan lebih dekat lagi dengan TNI.

“Karena TNI hadir dari rakyat, dibesarkan oleh rakyat dan TNI ada untuk rakyat,” ucap dia.

Ia menjelaskan, meski fungsi TNI menjaga pertahanan dan keamanan bangsa dan Negara. Namun, saat kondisi Negara dalam keadaan aman dan damai seperti sekarang ini kehadiran meraka tetap dirasakan, salah satunya melalui TMMD ini.

Kegiatan TMMD ini, lanjut dia, mengingkatkan semua pihak karena sifat kegiatan ini dengan prinsif gotong royong dan kemanunggalan. Semua berbaur menjadi satu untuk melaksanakan program dan kegiatan yang telah direncanakan.

“Saya meyakini bahwa dengan kegotongroyongan dan kemanunggalan makan akan mendatangkan kemudahan untuk melaksanakan berbagai bakti karya kepada Bangsa dan Negara,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru