Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Kotim Menyebut Penyaluran BBM Subsidi Tidak Beres

  • Oleh Naco
  • 03 Oktober 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur berjanji akan  turun tangan dalam mengawasi langsung sistem penyaluran bahan bakar minyak atau BBM subsidi. Sebab ia menilai ada yang tidak beres.

Menurutnya, penyaluran itu cenderung tidak sampai ke tangan masyarakat yang jadi objek dari program subsidi pemerintah pusat melalui APBN tersebut.

Rudianur memastikan pihaknya akan memanggil kembali semua pihak terkait baik itu pemilik SPBU, tim bentukan pemkab hingga Pertamina.

"Pasalnya jika tidak dilakukan pengawasan terhadap distribusi ini secara berkelanjutan maka terus menjadi persoalan," katanya, Kamis, 3 Oktober 2019.

Rudianur mengatakan masalah barang subsidi memang membuat pusing, karena sejak lama sudah karut marut dalam masalahanya.

DPRD kata dia akan menyunsn formlasi bagaimana supaya  barang subsidi ini bisa ditekan seminimal mungkin penyelewenangannya.

“Karena sudah pasti ada yang bermain sampai masyarakat ini terus teriak," tegasnya.

Lanjut Rudianur, jika  semua pihak punya komitmen yang sama untuk menyalurkan BBM ini kepada masyarakat seperti petani, nelayan, dan masyarakat  yang patut dapatkan subsidi maka tidak ada lagi kelangkaan dan kesulitan. 

Tapi persoalan sekarang masih ada oknum yang bermain, sehingga mereka yang benar-benar pantas mendapatkannya jarang kebagian. (NACO/B-5)

Berita Terbaru