Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Batang Arut dalam Rangka HUT Kotawaringin Barat Kampanyekan Pentingnya Menjaga Lingkungan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Oktober 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Festival Batang Arut dalam rangka memeriahkan HUT ke - 60 Kabupaten Kotawaringin Barat masih berlangsung.

Selain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan pecinta olahraga tradisional, Festival Batang Arut ternyata mengusung misi sebagai sarana mengampanyekan pentingnya menjaga lingkungan.

Lurah Raja sekaligus sebagai panitia lomba mancing tradisional, Rangga Lesmana, mengungkapkan bahwa diadakannya kegiatan yang berlokasi di Sungai Arut, Kota Pangkalan Bun, itu sekaligus sebagai wadah sosialisasi lingkungan kepada masyarakat atau penonton yang hadir.

"Jadi di sini kita bisa sekalian kampanye berkaitan dengan lingkungan untuk dapat menjaga kebersihan sungai," ujarnya, Jumat, 4 Oktober 2019.

Menurut dia, dengan hasil pancingan yang diperoleh peserta lomba, menunjukkan bahwa Sungai Arut masih ada sumber daya ikan yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Maka harapannya ke depan kita bisa terus menjaga kebersihan Sungai Arut yang kita cintai ini," ungkapnya.

Selain masyarakat bisa menikmati untuk jalur transportasi, ternyata Sungai Arut juga masih ada sumber daya ikan yang dapat dimanfaatkan.

Ada beberapa rangkaian kegiatan pada Festival Batang Arut yang sudah dilaksanakan. Di antaranya lomba kuliner tradisional, lomba dayung perahu panjang dan pendek, lomba mancing, dan betarik perahu.

Sedangkan malam ini ada lomba getek hias. Selanjutnya pada Minggu, 6 Oktober 2019, akan diadakan lomba perahu hias yang akan diikuti oleh semua SKPD dan umum. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru