Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dahnil Bantah Isu Prabowo Minta Jatah 3 Menteri

  • Oleh Inilah.com
  • 05 Oktober 2019 - 10:20 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak membantah pernyataan Waketum Gerindra Arief Poyuono terkait tiga jatah menteri Gerindra di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pak Prabowo sejak awal tidak pernah bicara secara spesifik tentang jabatan menteri dengan siapa pun," tegas Dahnil sebagai juru bicara Prabowo Subianto kepada wartawan, Jumat, 4 Oktober 2019.

Dalam beberapa kesempatan, ketika bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri maupun dengan Presiden Jokowi, Prabowo, kata Dahnil, tidak pernah membahas tentang jatah menteri. Menurutnya, Prabowo hanya menawarkan konsep kerja.

"Dalam setiap pertemuan Pak Prabowo bersama Pak Jokowi serta tokoh lain, termasuk Ibu Megawati, beliau tidak pernah menyampaikan permintaan posisi menteri. Beliau hanya menyampaikan ingin berkontribusi di mana pun, baik posisi dalam pemerintahan atau oposisi, beliau menawarkan konsepsi," katanya.

Penawaran itu berupa konsep kedaulatan pangan, energi, ekonomi, dan pemerintahan kepada Jokowi. Prabowo menyerahkan konsep itu untuk membantu Jokowi dalam memerintah negara.

"Jadi tidak benar bila ada yang menyatakan Gerindra melalui Pak Prabowo meminta tiga menteri. Pada prinsipnya, Pak Prabowo siap membantu bangsa dan negara di mana pun posisinya. Yang jelas, beliau aktif menyampaikan pemikiran-pemikirannya untuk kepentingan rakyat kebanyakan," tegasnya. (INILAH.COM/B-11)

Berita Terbaru