Ditlantas Polda Kalteng Gencarkan Sosialisasi ke Sekolah

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 07 Oktober 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktorat Lalu lintas atau Ditlantas Polda Kalteng menggencarkan sosialisasi ke sekolah, dalam rangka program police goes to school. Pada kegiatan tersebut, personel memperkenalkan tugas kepolisian pada umumnya dan menanamkan kedisiplinan kepada para siswa dan pelajar. 

Adapun kunjungan kali dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 5 Pahandut kota Palangka Raya, Senin, 7 Oktober 2019. Dalam kunjungan tersebut, personel Ditlantas Polda Kalteng ikut dalam upacara apel sebagai pembina, sekaligus melatih baris berbaris. 

"Biasanya salah satu dari kami menjadi pembina upacara sebagai panutan terkait baris berbaris yang tertib dan tegap," kata personel Ditlantas Polda Kalteng, Briptu Agus Hermawan.

Selain sebagai pembina upacara, siswa juga dilatih serta diarahkan tentang baris berbaris yang baik dan benar.

"Sebelum dan sesudah apel biasanya kami melatih mereka tentang baris berbaris yang baik dan benar, sambil menunjuk beberapa orang untuk menjadi petugas bendera," ujar Agus. 

Agus mengharapkan semoga dengan adanya kunjungan melalui program goes to school yang dilakukan ini bisa memberikan nilai-nilai positif bagi perkembangan fisik dan kedisplinan siswa kedepannya. (ARNOL/B-11)

Berita Terbaru