Dinas Pariwisata Pulang Pisau Adakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi

  • Oleh James Donny
  • 07 Oktober 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau mengadakan pelatihan tata kelola destinasi, Senin 7 Oktober 2019.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui Kepala Bidang Pariwisata, Sari Mumpung mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu langkah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman serta wawasan bagaimana mengelola dan mengembangkan destinasi.

Menurutnya dalam mengelola dan mengembangkan pariwisata diperlukan langkah strategis dari pemerintah untuk menggalakkan pariwisata berbasis masyarakat.

Untuk itu pengembangan kepariwisataan tidak terlepas dari aspek atraksi, aksesibilitas, dan amenitas.

Dia mengatakan dalam suatu destinasi pariwisata harus ada sinkronisasi dengan unsur yang berpengaruh terhadap tumbuhnya destinasi yang membutuhkan kemampuan tata kelola yang baik.

Kemampuan sumber daya manusia kepariwisataan dalam mengelola daya tarik pada suatu destinasi katanya memerlukan peningkatan kualitas secara terus menerus.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan serta kemampuan manajemen dalam mengelola dan mengembangkan objek wisata," ujarnya.

Pelatihan ini diikuti 40 peserta dari kelompok sadar wisataa dan unsur terkait lainnya. Kegiatan ini dibuka oleh Pelaksanaan Tugas Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru