BUMD Kotim Harus Jadi Barometer Kalimantan Tengah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Oktober 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan bisa menjadi barometer di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Saya harap nantinya BUMD di Kotim menjadi barometer di Kalteng," ujar Sekda yang juga Komisaris BUMD Kotim, Halikinnor, Rabu 9 Oktober 2019.

Harapan tersebut bukan tanpa sebeb, karena pihaknya saat ini terus berupaya menjalin kerja sama terkait usaha yang bisa dijalankan.

Baik itu dengan sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) maupun sejumlah perusahaan yang berinvestasi di Kotim.

"Saat ini kami terus mencoba menjalin kerja sama untuk menjalankan beberapa peluang usaha yang potensial untuk digarap. Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik nantinya," katanya.

Adapun peluang usaha yang bisa digarap yakni pengelolaan parkir, penjualan tiket, pelabuhan, angkutan umun, pembangunan rumah murah, dan angkutan produksi perkebunan.

"Yang rencananya akan digarap dalam waktu dekat adalah pengelolaan parkir dan penjualan tiket," katanya.

Pihaknya tidak akan memaksakan diri jika memang belum mampu mengerjakan sendiri, maka akan bekerja sama dengan pihak lain yang memang ahli dibidang usaha yang akan dikerjakan agar tidak mengalami kegagalan seperti BUMD yang pernah berjalan di daerah lain. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru