Pemko Gelar Bimtek Aplikasi E-Monev Perkuat SDM Administrator dan Operator

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 10 Oktober 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bappeda Kota Palangka Raya mengadakan bimbingan teknis (bimtek) aplikasi E-Monev Kinerja Pembangunan Daerah, Kamis 10 Oktober 2019.

Kabid Bidang Perekonomian Kesra dan Pengendalian Bappeda Kota Palangka Raya, Kristub Subur mmengatakan Bimtek ini untuk meningkatkan dan menguatkan kapasitas sumber daya mansia (SDM) para administrator dan operator aplikasi E-Monev.

Maksud dari Bimtek ini ialah agar para petugas paham tentang penerapan aplikasi E-Planning, E-Budgeting dan E-Monev yang terintegrasi, sehingga data indikator dan target output, outcome dan impact secara otomatis masuk dari E-Planning, E-Budgeting ke E-Monev.

Dengan adanya pemahaman yang komprehensif maka dalam pengelolaannya dapat diketahui realisasi anggaran serta capaian proses, keluaran (output), hasil (outcome)  dan dampak ( impact).

Menurutnya dengan adanya bimtek ini maka Pemko akan sangat mudah dalam memonitoring dan mengevaluasi capaian kinerja pembangunan daerah.

Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai narasumber yaitu tiga orang dari Universitas Dharma Persada, Jakarta yaitu Andi Erwing, Akhmad Syarifuddin dan Ahmad Thohir. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru