Wakil Bupati Barito Utara Buka Sosialiasi Program Keluarga Harapan

  • Oleh Ramadani
  • 10 Oktober 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra membuka sosialiasi program keluarga harapan (PKH), Kamis 10 Oktober 2019.

Kepla Bidang Penanggulangan Fakir Miskin, Penanggulangan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Barito Utara, Khairunisa mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menyebarluaskan informasi mengenai PKH yang merupakan program pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan.

“Kegiatan ini diikuti 50 orang dari dinas, instansi terkait, perangkat kecamatan, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, koordinator PKH kabupaten, pendaping sosial kecamatan, unsur fasilitas pendidikan, unsur fasilitas kesehatan dan lembaga penyalur (BANK),” katanya.

Sementara itu Wakil Bupat Barito Utara menyambut baik kegiatan sosialisasi PKH ini. “Untuk kemudian saya mengharapkan kepada semua peserta yang hadir dapat mengikuti dan menyimak dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sehingga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai tempat yang positif guna bertukar informasi dalam semangat kebersamaan sebagai sarana untuk pengentasan kemiskinan di Barito Utara yang dilakukan secara terpadu dan terkoordinasi, baik secara vertikal (antar wilayah pemerintahan) maupun secara horizontal (antar badan/instansi/stakeholder terkait).

“Saya berharap  program keluarga harapan ini akan dapat memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin pada aspek pendapatan dan konsumsi kebutuhan dasar,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru