DLH Kapuas Bersama Kelompok Pecinta Alam dan Lingkungan Gelar Penanaman Pohon

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Oktober 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kapuas bersama Kelompok Pecinta Alam dan Lingkungan menggelar acara penanaman pohon di bahu Jalan Kota Kuala Kapuas.

Kegiatan pada Jumat, 11 Oktober 2019 ini sebagai upaya dalam mendukung penurunan emisi menuju Indonesia maju berketahanan iklim khususnya di Kabupaten Kapuas.

Penanaman pohon dilakukan dibeberapa lokasi diantaranya di Jalan Pemuda, Jalan Trans Kalimantan dan jalan Cilik Riwut menuju Meranti.

Kepala DLH Kabupaten Kapuas Kusmiatie mengharapkan dengan dilakukannya penanaman pohon ini kota Kuala Kapuas semakin hijau dan asri. Sehingga masyarakat semakin merasa nyaman.

“Iya, kami sudah menanam pohon peneduh di bahu jalan kiri maupun kanan. Mari kita selamatkan bumi dengan melakukan penghijauan kota Kuala Kapuas," ucap Kusmiatie kepada wartawan.

Kusmiatie juga mengharapkan kepada masyarakat turut menjaga dan merawat tanaman pohon peneduh itu, sehingga tetap subur dan tumbuh dengan rindang untuk kenyamanan bersama.

"Kami harapkan ini semua perlu kerjasama semua pihak untuk semakin merindangkan Kota Kuala Kapuas ini sehingga terus sejuk," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru