Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Anggota DPRD Kapuas Konsumsi Narkoba

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 11 Oktober 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dari hasil pengembangan polisi, politisi Nasdem yang juga anggota DPRD Kapuas mengaku konsumsi narkoba jenis ekstasi dalihnya untuk menghilangkan stres.

"Dia ngakunya gunakan pil ekstasi disaat stres. Kalau disaat normal dia tidak gunakan.  Dia bukan pecandu," ujar Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, Jumat 11 Oktober 2019.

Penggunaan obat terlarang jenis Metamfetamina yang mengandung narkotika tersebut pernah digunakannya pada 2014.

"Dia pernah gunakan obat yang sama pada tahun 2014. Itu sih pengakuannya," ujar Hendra. 

Menurut Hendra saat dilakukan pengembangan, BR pernah mengelak beberapa kali. Dirinya mengaku hanya minum vitamin dan beberapa minunan jenis lainnya. 

"Kami cek beberapa kali tetap hasilnya positif narkoba. Baik dilapangan maupun dicek oleh Bidokes hasilnya tetap positif," jelasnya. 

BR diamankan oleh petugas Polda Kalteng dalam operasi antik yang digelar di Jalan Mahir Mahar, depan Mapolsek Sebangau, Rabu 9 Oktober 2019.

Dirinya diamankan bersama satu perempuan berstatus mahasiswa berinisial T yang diakuinya sebagai saudari.  Selain itu ditempat yang sama diamankan juga seorang sopir mobil bermuatan sembako dari arah Banjarmasin yang berinisial SC. 

Saat ini ketiganya sudah dan sedang direhabilitasi di Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalteng. (ARNOL/B-5) 

Berita Terbaru