Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polri Sebut Pelaku Tak Menargetkan Wiranto

  • Oleh Inilah.com
  • 11 Oktober 2019 - 18:22 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Mabes Polri menyatakan Syahril Alamsyah alias Abu Rara, penusuk Menkopolhukam Wiranto melalukan aksinya secara spontan. Polri menyebut pelaku tidak menargetkan Wiranto untuk diserang.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan Abu Rara menyampaikan kepada penyidik dalam pemeriksaan mengaku hanya tahu ada kapal atau helikopter yang mendarat di Menes, Pandeglang, Banten.

Abu Rara tidak tahu bahwa yang ada di dalam kapal atau helikopter itu adalah Wiranto.

"Dia menyampaikan kepada penyidik 'Ada kapal, helikopter, itu kapal', 'nggak tahu itu siapa, tapi itu sasaran kita. Persiapan," kata Brigjen Dedi menirukan pernyataan Abu Rara, Jumat 11 Oktober 2019.

Abu Rara dan istrinya berada di lokasi di mana Wiranto hendak meninggalkan Pandeglang usai menghadiri acara pada Kamis 10 Oktober 2019.

Abu Rara meminta istri untuk menyerang pejabat. "Itu secara spontan, mendadak. Abu Rara menyerang pak Wiranto, dan istrinya menyerang Kapolsek," terangnya.

Wiranto ditusuk oleh terduga teroris JAD Bekasi SA alias Abu Rara usai menghadiri acara di Pandeglang, Banten.

Wiranto menderita dua luka tusukan di bagian depan tubuhnya. Selain Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Daryanto ikut terluka.

Dia diserang oleh FA, istri penusuk Wiranto. Fitria berpura-pura bersalaman, lalu melakukan penyerangan. (INILAH.COM)

Berita Terbaru