Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Darurat Pulau Padang Dinilai Membahayakan Warga

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Oktober 2019 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kondisi jembatan darurat Pulau Padang, Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur dinilai membahayakan warga yang melintasinya, terutama bagi pengendara mobil.

Pantauan Borneonews, dalam beberapa pekan ini setidaknya sudah ada tiga mobil yang mengalami ambles di jembatan tersebut. Menurut warga sekitar, sering kali pengguna kendaraan roda dua hampir tercebur ke sungai karena kondisi jembatan yang kurang layak.

Jembatan darurat dibangun karena jembatan pengganti sedang dibangun. Namun konstruksi jembatan darurat yang dibangun kontraktor kurang baik sehingga mudah rusak ketika dilewati kendaraan.

"Keluhan warga kurang direspon. Ini beda dengan pembangunan jembatan di Desa bentot, padahal hampir bersamaan pengerjaannya," kata Yusfa Nanyu, tokok pemuda di Patangkep Tutui, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Apa yang disampaikan Yusfa, diaminkan warga lainnya. Menurutnya, sejak kejadian truk ambles di jembatan darurat tersebut pada 2 Oktober, tidak ada lagi aktivitas kontraktor mengerjakan jembatan Pulau Padang.

Padahal sebelum diberi perpanjangan waktu, seharusnya pembangunan jembatan tersebut selesai pada 30 Oktober 2019 nanti. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru