Mahasiswa Fakultas Hukum UPR Sekolah Legislasi di DPRD Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Oktober 2019 - 11:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Palangka Raya atau UPR mengikuti sekolah legislasi di gedung DPRD Palangka Raya pada Sabtu, 12 Oktober 2019.

Tidak hanya datang dan belajar langsung di kantor DPRD, bahkan kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto.

"Kaum milenial dari UPR Fakultas Hukum melakukan sekolah legislasi di DPRD Kota Palangka Raya hari ini, kami terima dengan bangga," kata Sigit.

Sekolah Legislatif bertajuk Let's Talk About Legislative tersebut selain dibuka oleh Ketua DPRD, juga diisi oleh Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto serta dua orang Dosen FH UPR yakni Donny Y dan Louise Theresia.

"Tujuan utama dari sekolah legislasi ini ialah untuk memberikan dan membagi ilmu dari managemen kelembagaan DPRD kepada para mahasiswa agar mengerti dan memahami managemen tugas dan fungsi di DPRD," kata Politisi PDI Perjuangan ini lagi.

Antusias mahasiswa yang hadir terbilang luar biasa, banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan dari para mahasiswa ini.

"Kami amat sangat bangga karena adik-adik mahasiswa sangat kritis sekali pertanyaannya. Dan keberaniannya luar biasa, wawasan yang ada di adik-adik mahasiswa ini juga luar biasa," tutur Sigit lagi. TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru