Hadiri Pemakaman Penerjun Pertama Imanuel Nuhan, Sekda Kalteng: Kami Turut Berduka

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Oktober 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri menghadiri upacara pemakaman secara kemiliteran penerjun pertama, almarhum Imanuel Nuhan di Taman Makam Pahlawan, Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Palangka Raya, Sabtu, 12 Oktober 2019.

"Pemerintah Provinsi Kalteng menyampaikan duka atas meninggalnya pahlawan nasional. Beliau adalah penerjun pertama di Kalteng. Tentu jasanya begitu besar karena memperjuangkan kemerdekaan," kata Fahrizal Fitri.

Ia menuturkan, kegigihan dalam perjuangan yang dilakukan almarhum patut diteladani. Atas jasanya itu, almarhum juga sudah sepantasnya mendapatkan penghargaan. 

Nama dari Imanuel Nuhan akan terus dikenang. Tidak hanya dikenang, pemerintah juga memikirkan untuk menempatkan nama pada pembangunan seperti misalnya suatu jalan. 

Imanuel Nuhan meninggal dunia karena sakit di Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Rabu, 9 Oktober 2019 pukul 19.10 WIB.

Ia dimakamkan berdampingan dengan makam pahlawan nasional, Tjilik Riwut. Komandan Korps Pasukan Khas TNI Angka Udara Marsekal Muda atau Dankorpaskhas Marsda TNI, Eris Widodo yang memimpin pemakaman menyebut bahwa keduanya merupakan legendaris TNI AU. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

Berita Terbaru