Jajaran Polres Katingan Serentak Ikut Upacara Bendera di Sekolah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Oktober 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polres Katingan serentak ikut melaksanakan upacara bendera di sekolah - sekolah, Senin 14 Oktober 2019. 

Para polisi ini menjadi pembina upacara bendera di sekolah tingkat SLTA yang berada di wilayah Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting menjelaskan kegiatan pembina upacara di sekolah dilaksanakan para kasat sampai kepada kapolsek disetiap sekolah di wilayah hukumnya.

Menurutnya kegiatan pembina upacara serentak adalah bentuk kerja sama pihak kepolisian dengan dinas pendidikan dan sekolah untuk mendatangkan pejabat utama, perwira Polres Katingan, Kapolsek, Kanit Binmas Polsek dan para Bhabinkamtibmas sebagai pembina upacara di sekolah.

Hal ini untuk merangkul para pelajar guna menjaga situasi kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Katingan dengan tidak ikut serta dalam kegiatan unjuk rasa dan kekerasan anarkhis, radikalisme, menjauhi narkoba dan obat obatan terlarang, serta kenakanalan remaja lainnya.

Ia meminta para pelajar agar meningkatkan kualitas diri dengan rajin belajar, mengisi dengan kegiatan yang kreatif  untuk SDM unggul, Indonesia maju menyongsong tahun emas Indonesia 2045.

Pengaruh arus globalisasi dan perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi, khususnya media sosial juga membawa dampak negatif terhadap pergaulan sosial pelajar juga sebagai kaum millennial, sehingga pelajar bisa pilih dan pilah setiap perkembangan informasi di media sosial yang sesuai dengan budaya bangsa. (ABDUL GOFUR/B-6) 

Berita Terbaru