Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Lahei II Minta Jembatan Diganti Gunakan Kontruksi Beton

  • Oleh Ramadani
  • 14 Oktober 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Warga Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara mengusulkan kepada pemerintah daerah agar jembatan yang berada di Kelurahan Lahei II diganti dengan kontruksi beton.

Usulan ini bukan tanpa alasan, karena setiap terjadi musibah banjir jembatan itu selalu menjadi langganan banjir dan tidak bisa dilalui.

Usulan ini disampaikan warga kepada Anggota DPRD Barito Utara dari daerah pemilihan Kecamatan Lahei, Sinaryati.

“Masyarakat Kelurahan Lahei II ini mengusulkan jembatan agar dibangun menggunakan kontruksi beton,” kata Sinaryati, Senin 14 Oktober 2019.

Menurutnya, jembatan kayu ulin tersebut memang sudah cukup lama, masyarakat mengusulkan jembatan itu diganti dengan permanen atau beton, sekaligus dinaikan posisinya agar ketika musim banjir jembatan itu masih bisa dilalui.

Selain itu di Kelurahan Lahei I, ia juga menuturkan bahwa jalan infrastruktur seperti jalan sudah memadai, hanya saja ada satu jalan yang masih perlu dilakukan perbaikan yaitu dari ujung pasar Lahei I sampai dengan jembatan yang baru dibangun.

“Disana infrastruktur jalan sudah sangat memadai, tinggal ada satu jalan menuju ke jembatan yang baru selesai dibangun yaitu jembatan penghubung Lahei I dan Lahei II masih sangat perlu dilakukan perbaikan jalan,” ujarnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru