Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Terima Kunjungan Wakil Rektor I IAIN Palangka Raya

  • Oleh Ramadani
  • 14 Oktober 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Masdulhaq, menerima kunjungan kerja Wakil Rektor I Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya Hamdanah dan rombongan, Senin, 14 Oktober 2019.

Masdulhaq pada kesempatan itu mengatakan, pada prinsipnya kunjungan kerja Wakil Rektor I IAIN Palangka Raya untuk meneruskan kerja sama yang selama ini telah terjalin. Khususnya dalam pelaksanaan kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa IAIN Palangka Raya di Kabupaten Barito Utara.

“Pada prinsipnya Bupati Nadalsyah siap menerima dan menyambut baik kedatangan mereka untuk melaksanakan KKN di daerah kita ini. Diperkirakan kegiatan KKN IAIN palangka Raya ini ada bulan Juli atau Agustus 2020,” kata Masdulhaq.

Bupati, lanjut dia, sangat berharap dengan adanya KKN mahasiswa IAIN Palangka Raya, bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat, menghindari kenakalan remaja (narkoba dan pergaulan bebas), memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait pentingnya pendidikan agama.

“Saat ini obat-obat terlarang seperti narkoba jenis sabu dan lainnya sudah masuk sampai kepelosok desa di daerah ini, dengan ada KKN ini nantinya mahasiswa IAIN bisa memberikan pencerahan kepada generasi muda agar tidak terpengaruh dengan narkoba,” jelas Masdulhaq.

Ia juga mengatakan, melalui APBD tahun anggaran 2020, pemkab akan membantu transportasi mahasiswa IAIN baik dari Palangka Raya ke Muara Teweh, lalu Muara Teweh menuju ke kecamatan tempat mereka melaksanakan KKN.

“Rencananya mereka ini nantinya akan datang sebanyak 200 orang yang ditempatkan dimasing-masing desa 10 orang. Ada 20 desa yang menjadi tempat KKN mahasiswa IAIN Palangka Raya ini yang tersebar di sembilan Kecamatan di daerah ini yang belum tersentuh oleh mahasiswa KKN,” ucapnya.

Sementara itu, Hamdanah mengatakan bahwa kedatangannya bersama rombonga ke Barito Utara ialah untuk menjalin silaturahim terlebih dahulu.

“Yang kedua, tujuan kami adalah menindaklanjuti MoU dengan pemerintah daerah terkait masalah KKN mahasiswa IAIN Palangka Raya yang sudah dua kali dilaksanakan di daerah ini. Insyaallah KKN ini nantinya yang ke tiga kalinya pada 2020,” kata Hamdanah. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru