Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagrin Barito Utara Usulkan 60 BUMDes Jadi Pangkalan Elpiji

  • Oleh Ramadani
  • 14 Oktober 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Barito Utara  memberikan rekomendasi serta mengusulkan 60 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk menjadi Pangkalan Elpiji 3 Kg ke Provinsi Kalimantan Tengah.

Pengusulan 60 BUMDes tersebut menjadi pangkalan isi ulang elpiji untuk mempermudah masyarakat desa yang berhak menggunakan elpiji 3 Kg ini, agar penyalurah elpiji subsidi itu benar-benar tepat sasaran ke masyarakat miskin.

Kepala Disdagrin Barito Utara, H Hajrannor mengatakan, pengusulan ke Gubernur untuk 60 BUMDes ini menjadi Pangkalan Elpiji telah pihaknya lakukan.

“Usulan dari Kecamatan yang kita rekomendasi dan diusulkan ke Gubernur Kalteng, saat ini kita masih menunggu dan hasilnya tergantung hasil dari Gubernur dan Pertamina saja lagi,” kata Hajran, Senin 14 Oktober 2019.

Menurut Hajran,  terkait pendanaan untuk BUMDes melaksanakan usaha Pangkalan Elpiji ini, bisa dengan menggunakan dana desa.

“Sudah ada petunjuk, bahwa dana desa bisa digunakan untuk itu. Ini juga untuk meminimalisir terjadinya penyelewengan Elpiji 3 Kg yang tidak tepat sasaran,” katanya.

Diharapkan, nantinya BUMDes yang telah diberikan rekomendasi untuk menjadi pangkalan elpiji ini dapat menyalurkannya kepada warganya yang berhak atau yang benar-benar miskin. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru