Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Seruyan Diminta Gunakan Jampersal di Pusat Kesehatan Masyarakat Terdekat

  • Oleh Magang 2
  • 14 Oktober 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -  Warga Seruyan diminta menggunakan Program Jaminan Persalinan atau Jampersal. Program ini bisa dimanfaatkan oleh ibu hamil untuk mendapatkan pelayanan persalinan gratis di pusat kesehatan masyarakat terdekat.

Dinas Kesehatan Seruyan mencatat, hingga kini,program Jampersal masih minim dimanfaatkan oleh ibu hamil.Untuk itu  diharapkan seluruh Puskesmas di wilayah setempat lebih gencar  menyosialisasikan  program ini

Kadis Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah membenarkan masih minimnya  ibu hamil di Seruyan bersalin menggunakan program pemerintah tersebut. Untuk itu, diminta kepada petugas lebih rajin lagi dalam memberikam pamahaman ini kepada masyarakat terkait program ini.

“Sosialisasi program Jampersal  terus  digencarkan agar kesadaran ibu hamil dalam menggunakan program Jampersal lebih meningkat lagi,” kata Mahdini di Kuala Pembuang,Senin,14 oktober 2019.

Mahdini menambahkan,ada berbagai alasan  ibu hamil tidak mau melahirkan di fasilitas kesehatan dan lebih memilih melahirkan di rumah. Kondisi ini menjadi tantangan bagi petugas kesehatan untuk memberikan pemahaman agar masyarakat tahu akan pentingnya melahirkan di fasilitas kesehatan.(MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru