Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotawaringin Barat Imbau ASN Bijak Bermedia Sosial

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Oktober 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekda Kotawaringin Barat, Suyanto mengingatkan Aparatur Sipil Negara atau ASN, agar lebih hati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Suyanto mengatakan, pemkab akan kembali mempertegas hal tersebut melalui surat edaran Bupati Kobar melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

"Surat edaran tersebut ditujukan bagi semua aparatur sipil negara ASN, agar lebih bijak bermedia sosial. Karena sebagai seorang aparatur negara tentu harus memberikan contoh teladan yang baik bagi masyarakat," jelas Suyanto, Senin, 14 Oktober 2019.

Sekda mengingatkan bila ada ASN memberikan informasi yang kurang baik, maka yang bersangkutan bisa saja dianggap melanggar disiplin.

"Karena hal ini terkait penegakan disiplin ASN. Saya mengingatkan kepada ASN agar lebih berhati-hati dan bijak dalam menyikapi permasalahan yang ada belakangan ini, agar tidak mengunggah hal yang negatif di media sosial. ASN harus menjaga integritas diri dengan cara tidak sembarang berkomentar negatif," jelas Suyanto.

Menurut Suyanto, pihaknya sudah memerintahkan BKPP Kobar untuk membuat surat edaran terkait hal ini.

"Tujuannya agar semua ASN tidak mem-posting hal negatif. Lantaran hal itu juga sudah melanggar ketentuan. Telebih saat ini Provinsi Kalteng mulai memasuki tahapan Pilkada 2020. Jangan lagi ada penyebaran hoax maupun posting unggah hal-hal negatif sebelum, selama, dan pascapilkada," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru